Home » » Materi Ujian CPNS 2013

Materi Ujian CPNS 2013

Written By Unknown on Sep 25, 2013 | 7:04 AM

Materi Ujian CPNS 2013. - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013 akan diselenggarakan melalui  dua sistem yaitu sistem Lembar Jawaban Komputer (LJK) dan Sistem Computer Assisted Test (CAT), seperti yang dikatakan oleh Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja.

Sistem Computer Assisted Test (CAT)

Sistem Computer Assisted Test (CAT)

Seperti dilansir dari Detik.com, untuk sistem CAT, peserta diwajibkan untuk menyelesaikan 100 soal yang terdiri dari 35 soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), 30 soal Tes Intelegensia Umum (TIU), dan 35 soal Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Untuk TWK dan TIU, jika peserta salah menjawab maka nilainya nol namun jika mereka benar menjawab maka akan mendapat nilai 5. 


Pemerintah akan bekerjasama dengan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) untuk mengamankan sistem teknologinya. Nantinya,  Lemsaneg akan melindungi soal-soal pada sistem CAT agar tidak bocor. Maka untuk Keamanan untuk sistem CAT ini sangat  dijamin oleh negara.

Jadi bagi peserta CPNS 2013, cukup percaya diri dengan kemampuannya masing-masing, dan jangan lupa berdoa, semoga lulus!!

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : internetpositif | hpcerdas | infosehat
Copyright © 2013. Cari Pekerjaan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger